mulut Hiu besar bersirip pendek
source: gerava.com

Gambar Mulut Hiu menyebar di Media Sosial

Hiu mako besar bersirip pendek telah berusaha menggigit kamera pencari hiu di Carolina Utara, dan membuat banyak bulu di media sosial berdiri.

Gambar yang diambil baru-baru ini selama ekspedisi OCEARCH, menunjukkan hiu dengan mulutnya terbuka dan menunjukkan deretan gigi yang tidak beraturan. Momen ini ditangkap dengan kamera jelai bawah air yang digunakan oleh Chris Malinowski, direktur penelitian dan konservasi di Ocean First Institute yang berbasis di Colorado.

Teks yang menyertai publikasi foto-foto itu oleh salah satu peneliti

“Hebat! Direktur Riset dan Konservasi kami, Dr. Chris Malinowski, baru saja memulai! Dia berada di lepas pantai Carolina Utara dan menggunakan OCEARCH BRUVS (kamera bawah air dengan umpan) dengan mitra kami dan telah menangkap hiu Mako yang cantik ini! Mereka adalah hiu tercepat di laut dan memiliki mekanisme yang memanaskan matanya sehingga mereka dapat melihat mangsa yang bergerak cepat! Nantikan, minggu depan akan ada lebih banyak hiu yang dicari!” jelas mereka.

News Observer mencatat dalam catatannya bahwa komentar di jejaring sosial berkisar dari keheranan hingga ketakutan, bersama dengan beberapa lelucon tentang celah gigi hiu.

“Seperti semburan pisau silet yang indah,” tulis Samantha Whitcraft. “Ini adalah wajah yang hanya bisa dicintai oleh dua orang, ibu dan dokter giginya,” kata Susan Teigen. Ken Barkoff menulis, “Saya seorang penyelam, pelatih, dan saya mengajar spearfishing. Tidak cantik, keren, tidak seperti itu.” Jika Anda pernah terkena hiu (itu terjadi pada saya), mereka tidak cantik dengan mulut terbuka ke arah Anda, “jelasnya.

Hewan ini dapat mencapai panjang hingga 13 kaki (hampir 4 meter) di Samudra Atlantik dan berenang dengan kecepatan 45 mil per jam (72,4 km/jam).

Berita Menarik:   Hak Cipta Youtube: Video Apa yang Diizinkan atau Tidak Diizinkan

Dalam foto-foto yang dipublikasikan, ukuran hewan tidak dapat diamati, tetapi menurut para ahli, panjangnya dapat mencapai 13 kaki (sekitar 4 meter) di Samudra Atlantik dan berenang dengan kecepatan 45 mph (72,4 km/jam). h).

Spesies Mako merupakan bagian penting dari rantai makanan laut. Namun, mereka juga dikenal karena “tampak menakutkan” karena giginya yang panjang dan tipis “terlihat bahkan ketika mulut tertutup,” kata para ahli.

Badan tersebut menggunakan penelitiannya untuk “menyanggah anggapan umum bahwa semua hiu adalah monster.”

Catatan tersebut menyatakan bahwa ekspedisi OCEARCH berlayar dari North Carolina bulan ini untuk menemukan bukti bahwa daerah tersebut bisa menjadi tempat berkembang biak bagi hiu putih besar. Ocean First Institute adalah salah satu lembaga yang berkolaborasi.

Ekspedisi berlangsung dari 4 hingga 24 Maret dan melakukan perjalanan ke utara ke Onslow Bay di lepas Morehead. Mickey McComb-Kupza, direktur Ocean First Institute, mengatakan kepada McClatchy News bahwa lembaga tersebut menggunakan penelitiannya untuk “mendistorsi anggapan umum bahwa semua hiu adalah monster.”

“Saya tahu dia (mako) sedikit menakutkan dengan giginya dan semua itu, tapi dia benar-benar hewan yang luar biasa dan ceritanya bahkan lebih menakjubkan daripada yang diketahui kebanyakan orang,” Macomb Kobza menjelaskan.

“Hiu Makos mungkin paling dekat hubungannya dengan hiu pemangsa terbesar sepanjang masa, Megalodon… Mereka adalah hiu tercepat di laut dan memiliki mekanisme yang menghangatkan mata mereka sehingga mereka bisa melihat mangsa yang bergerak cepat!”

Leave a Reply

Your email address will not be published.